Disporabudpar bersama PKKP Grobogan Bahas Kewirausahaan Pemuda

Kasi Infrastruktur dan Kemitraan Bidang Pemuda Disporabudpar Grobogan Usman S.IP sedang membahas program kewirausahaan bagi pemuda kurang mampu di Kantor Disporabudpar Grobogan, Jum’at (1/11/2019)

Saya sedang mengikuti program Pemprov Jawa Tengah yang bernama Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP). Program ini bertujuan membentuk pemuda yang berjiwa wirausaha, dan membuat pemuda wirausaha tersebut menyebarkan semangat wirausaha kepada pemuda lain di desa penempatannya.

Ada 14 pemuda yang ditempatkan di tujuh desa di Kabupaten Grobogan. Desa tersebut tersebar di tiga kecamatan. Di Kecamatan Ngaringan ada Desa Ngaringan, Belor, dan Tanjungharjo. Di Kecamatan Klambu ada Desa Selonjari, Taruman, dan Penganten. Terakhir di Kecamatan Wirosari hanya ada satu desa yaitu Desa Tambakselo.

Saya ditempatkan di Desa Tambakselo Kecamatan Wirosari. Rapat di Disporabudpar Grobogan dalam foto di atas membahas program pelatihan kewirausahaan pemuda tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah.

Saya sendiri belum berhasil menjadi wirausaha yang sebenarnya, jadi sudah jelas saya belum bisa menyebarkan semangat wirausaha kepada pemuda Desa Tambakselo. Malahan, saya banyak belajar dari pemuda sana, terutama dari Badrud Duja.

Ah, alur tulisannya jadi begini, berarti saya harus meminta maaf kepada Disporapar Jateng karena tidak berhasil menyelesaikan misi sampai hari ini. Namun, saya akan terus berusaha melakukan apa yang saya bisa sampai akhir waktu program yaitu 31 Desember 2019.

Tulisan ini sebenarnya mau menjelaskan foto rapat di atas. Tapi ternyata saya merasa satu paragraf sudah cukup menjelaskannya, malahan caption foto saja sudah cukup. Kalau ada pertanyaan silakan di kolom komentar. He he he.

Bagikan

Tinggalkan Balasan